Pengumuman SNBP dan SPAN PTKIN Tahun 2023 - OPMA BAWEAN
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pengumuman SNBP dan SPAN PTKIN Tahun 2023

Calon lulusan Tahun 2023 sejak bulan Januari lalu sudah melakukan proses pendaftaran masuk ke Perguruan Tinggi Negeri (PTN) melalui jalur prestasi. Jalur prestasi ini dapat menggunakan jalur umum yaitu SNBP, dan juga jalur keagamaan yaitu SPAN PTKIN.

Saat ini di bulan Maret, kedua proses tersebut sudah berlalu. Kini tinggal menunggu pengumumannya. Berikut waktu pengumuman SNBP dan SPAN PTKIN Tahun 2023.


Pengumuman SNBP Tahun 2023

Siswa calon lulusan tahun 2023 yang telah mendaftar di PTN melalui jalur SNBP saat ini tinggal menunggu pengumuman SNBP Tahun 2023. Finalisasi yang telah dilakukan sebagai akhir dari proses pendaftaran melalui jalur prestasi ini. Lantas kapankah pengumuman SNBP Tahun 2023?

Melihat laman SNPMB bagian jadwal SNBP, dijadwalkan bahwa pengumuman SNBP pada hari Selasa tanggal 28 Maret 2023. Siswa yang mengikuti Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP) dapat melihat dilaman masing-masing akun siswa, apakah siswa tersebut diterima atau tidak di PTN yang dituju.

Selanjutnya siswa yang dinyatakan diterima di PTN sebagaimana dimaksud, melakukan pendaftaran ulang sesuai prosedur PTN masing-masing. Sebaliknya, siswa yang tidak diterima melalui jalur SNBP ini dapat mendaftarkan kembali melalui SNBT atau Seleksi Nasional Berdasarkan Tes yang telah dibuka sejak tanggal 23 Maret 2023.

Pengumuman SPAN PTKIN 2023

SPAN PTKIN sama halnya dengan SNBP, yaitu jalur masuk PTN berdasarkan prestasi siswa. Untuk pengumuman SPAN PTKIN Tahun 2023 ialah hari Senin tanggal 3 April 2023, satu pekan setelah pengumuman SNBP.

Siswa yang dinyatakan diterima melalui jalur SPAN PTKIN ini, juga harus segera melakukan pendaftaran ulang di PTN tertuju mengikuti prosedur yang berlaku. Sebaliknya, siswa yang tidak diterima dalam jalur SPAN PTKIN ini, dapat mendaftarkan kembali di UM-PTKIN yang baru dibuka pendaftarannya pada 10 April 2023.

Semoga bermanfaat.

Post a Comment for "Pengumuman SNBP dan SPAN PTKIN Tahun 2023"