Cara Membuat Barcode Berisi Identitas Guru di Excell - OPMA BAWEAN
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Membuat Barcode Berisi Identitas Guru di Excell


Barcode merupakan data optik dimana di dalamnya terdapat bentuk garis atau bar yang mampu dibaca oleh mesin. Berbagai kode ini memiliki fungsi dalam membedakan satu jenis produk dengan produk lain. Di dalam barcode terdapat informasi yang bisa dimasukkan dalam link atau pun berupa data dan narasi langsung. Barcode bisa berbentuk batang, lurus bergaris, dan kotak. 

Di era milenial, penggunaan barcode mulai merata digunakan oleh berbagai lembaga. Selain desainya keren, dengan barcode informasi lebih ringkas disampaikan. Sehingga, dalam satu bentuk barcode yang ada dapat diisi dengan link, kemudian link tersebut di arahkan pada halaman website yang berisi informasi-informasi terkait.

Dalam Id Card guru juga terkadang dipasang barcode yang berisi identitas guru tersebut. Bentuk id card yang kecil sehingga tidak memuat untuk menampilkan banyak data tentang guru tersebut, maka memasang id card menjadi solusi terhadap problem tadi.

Cara Membuat Barcode Berisi Identitas Guru di Excell

Adapun cara membuat barcode banyak sekali ragamnya, diantaranya ialah menggunakan fungsi microsoft excell. Berikut cara membuat barcode yang berisi identitas guru di excell dengan mudah,


Demikian, semoga bermanfaat.

Post a Comment for "Cara Membuat Barcode Berisi Identitas Guru di Excell"