Edaran Ajuan Bantuan Pesantren Tahun 2023 - OPMA BAWEAN
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Edaran Ajuan Bantuan Pesantren Tahun 2023


Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama Republik Indonesia mengeluarkan surat edaran nomor B-665/DJ.I/Dt.I.V/HM.01/02/2023 tentang Pemberitahuan Pengajuan Bantuan Pesantren dan Pendidikan Keagamaan Islam Tahun Anggaran 2023.

Surat yang ditandatangani tanggal 13 Februari 2023 tersebut ditujukan kepada Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Cq. Kepala Bidang PDPONTREN/PAKIS/PENDIS/TOS lainnya untuk dilanjutkan kepada madrasah diwilayahnya masing-masing seluruh Indonesia.


Edaran Ajuan Bantuan Pesantren Tahun 2023

Berikut isi surat edaran Pemberitahuan Pengajuan Bantuan Pesantren dan Pendidikan Keagamaan Islam Tahun Anggaran 2023

Sehubungan dengan penyaluran Program Bantuan Pesantren dan Pendidikan Keagamaan Islam Tahun Anggaran 2023, dengan hormat bersama ini kami sampaikan hal-hal sebagai berikut:

1. Pengajuan Bantuan Pesantren dan Pendidikan Keagamaan Islam Tahun Anggaran 2023 telah dibuka melalui aplikasi PUSAKA, SIMBA dan/atau SIKAP pada laman:

2. Prosedur pengajuan bantuan dan ketentuan teknis lainnya diatur dalam Petunjuk Teknis sebagai acuan/pedoman dalam penyaluran bantuan yang dapat diunduh pada laman https://ditpdpontren.kemenag.go.id/arsip.

3. Informasi bantuan disampaikan secara resmi melalui website dan media sosial Kementerian Agama serta melalui Kantor Wilayah Kementerian Agama dan/atau Kantor Kementerian Agama Kabupaten/Kota.

4. Proses pengajuan proposal bantuan, seleksi bantuan, penetapan penerima bantuan, dan pencairan bantuan tidak dipungut biaya (gratis) serta tidak ada pungutan dalam bentuk apapun kepada penerima bantuan.

5. Agar hati-hati dan waspada terhadap berbagai modus penipuan yang dilakukan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab yang mengatasnamakan pemberi bantuan.

6. Dimohon agar meneruskan dan menginformasikan pemberitahuan ini kepada Pesantren dan Pendidikan Keagamaan Islam di wilayah masing-masing.



Semoga bermanfaat.

Post a Comment for "Edaran Ajuan Bantuan Pesantren Tahun 2023"