Edaran Kemenag tentang Himbauan Keikutsertaan Kelas Virtual Siap PAS Bersama Alef - OPMA BAWEAN
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Edaran Kemenag tentang Himbauan Keikutsertaan Kelas Virtual Siap PAS Bersama Alef


Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Timur mengeluarkan surat edaran nomor B-7157/Kw.13.02/HM.01/11/2022 perihal Himbauan Keikutsertaan Kelas Virtual Siap PAS Bersama Alef. Surat yang dikeluarkan pada tanggal 4 November 2022 ini ditujukan kepada Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten/Kota untuk selanjutkan disampaikan kepada madrasah diwilayahnya masing-masing.

Surat edaran di atas merupakan kelanjutan dari edaran Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama Republik Indonesia tanggal 1 November 2022 Nomor B-1256.4/Dj.I/Dt.I.I/HM.01/11/2022.

Surat Edaran Kemenag tentang Himbauan Keikutsertaan Kelas Virtual Siap PAS Bersama Alef

Dalam rangka peningkatan mutu pendidikan dan persiapan siswa madrasah Indonesia dalam Penilaian Akhir Semester (PAS) mata pelajaran Matematika dan Bahasa Arab serta menindaklanjuti kerjasama antara Kementerian Agama RI bersama Alef Education Abu Dhabi–UAE terkait penggunaan Platform Alef pelajaran Matematika untuk siswa Madrasah Tsanawiyah dan pelajaran Bahasa Arab untuk siswa Madrasah Tsanawiyah dan siswa Madrasah Aliyah di seluruh Indonesia, maka Kementerian Agama RI dalam hal ini Direktorat Kurikulum, Sarana, Kelembagaan dan Kesiswaan Madrasah Direktorat Jenderal Pendidikan Islam menghimbau seluruh guru Madrasah Tsanawiyah dan Madrasah Aliyah untuk mendorong partisipasi seluruh siswanya dalam Kegiatan Kelas Virtual Siap PAS Bersama Alef.

Kelas Virtual Siap PAS Bersama Alef merupakan sebuah sesi belajar yang akan dilaksanakan oleh Alef dalam rangka memfasilitasi siswa MTs dan MA se-Indonesia pada bidang Matematika (Kelas 7-9 MTs) serta Bahasa Arab (Kelas 7-9 MTs dan Kelas 10-12 MA) agar lebih mempersiapkan diri dalam menghadapi Penilaian Akhir Semester (PAS) Ganjil. Kegiatan ini akan berlangsung pada tanggal 14-25 November 2022. Petunjuk teknis, persyaratan, waktu pelaksanaan, dan lain-lain terlampir bersama surat ini.

Terkait hal tersebut:
  1. Diharapkan Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi menginformasikan ke seluruh Kantor Kementerian Agama Kabupaten / Kota.
  2. Diharapkan seluruh Kantor Kementerian Agama Kabupaten / Kota menginformasikan ke seluruh Kepala Madrasah Tsanawiyah dan Kepala Madrasah Aliyah di wilayah kerja masing-masing.
  3. Menghimbau Kepala Madrasah Tsanawiyah dan Kepala Madrasah Aliyah terlibat langsung dalam penggunaan Platform Alef di madrasahnya termasuk mengajak guru-guru Matematika (Kelas 7-9) dan Bahasa Arab (Kelas 7-12) di madrasahnya mengikuti pelatihan penggunaan Platform Alef yang diselenggarakan oleh Guru Champion dan Alef Success Coach yang telah ditunjuk Kementerian Agama RI dan Alef Education
  4. Menghimbau seluruh guru Matematika Madrasah Tsanawiyah serta guru Bahasa Arab Madrasah Tsanawiyah dan Madrasah Aliyah dalam Kegiatan Kelas Virtual Siap PAS Bersama Alef dengan mendaftarkan siswa-siswinya di form (https://bit.ly/DaftarSiapPASGanjil) sebelum tanggal 10 November 2022 supaya Alef Success Coach dapat menghubungi dan memberikan dukungan secara langsung. Untuk informasi lebih lanjut, silakan hubungi Pak Arifin (08176338684) dan Bu Kania (085939758562).
Demikian atas perhatian dan kerjasamanya, kami sampaikan terima kasih.

Download Edaran Kemenag tentang Himbauan Keikutsertaan Kelas Virtual Siap PAS Bersama Alef

Berikut surat edaran kemenag tentang himbauan keikutsertaan kelas virtual siap PAS disini,



Semoga bermanfaat.

Post a Comment for "Edaran Kemenag tentang Himbauan Keikutsertaan Kelas Virtual Siap PAS Bersama Alef"