Cara Daftar Madrasah Bisa Ngoding dan Manfaatnya - OPMA BAWEAN
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Daftar Madrasah Bisa Ngoding dan Manfaatnya


Madrasah Bisa Ngoding merupakan program kolaborasi antara Kementerian Agama Republik Indonesia dan Skilvul yang tujuannya untuk meningkatkan kemampuan koding bagi guru dan siswa/i Madrasah Tsanawiyah dan Madrasah Aliyah demi menjawab kebutuhan industri.

Koding ialah cara manusia berkomunikasi dengan komputer. Kode memberitahu komputer apa yang harus dilakukan dan menulis kode ini seperti membuat serangkaian instruksi. Dengan belajar menulis kode, manusia dapat memberitahu komputer apa yang harus dilakukan atau bagaimana cara melakukan sesuatu dengan lebih cepat. Dengan kemampuan coding ini dapat digunakan untuk membuat situs web dan aplikasi, memproses data, dan melakukan banyak hal keren lainnya.


Tentang Program Madrasah Bisa Ngoding

Madrasah Bisa Ngoding adalah program beasiswa hasil kolaborasi Kementerian Agama Republik Indonesia dan Skilvul. Program ini hadir untuk meningkatkan keterampilan koding bagi guru dan siswa/i Madrasah Tsanawiyah dan Madrasah Aliyah di bawah naungan Kementerian Agama RI untuk menjawab kebutuhan industri saat ini.

Terdapat 4.000 kuota gratis yang disiapkan untuk siswa-siswi Madrasah Tsanawiyah dan Madrasah Aliyah. Daftarkan dirimu sekarang juga untuk dapat mengikuti Basic Web Development Course secara intensif selama 1 bulan. Tentunya dalam kursus ini kamu akan dibimbing oleh para mentor profesional yang sudah berpengalaman di bidang Software Engineer.

Tidak hanya itu, 10 peserta dengan nilai dan proyek akhir terbaik akan berkesempatan maju ke Demo Day dan mendapatkan beasiswa coding bootcamp untuk 2 peserta terpilih. Selain itu, juga menyediakan Basic Coding Course secara gratis bagi 1.250 guru Madrasah Tsanawiyah dan Madrasah Aliyah. Selama pelatihan, para peserta akan mendapatkan beberapa keuntungan, seperti : (1) Pelatihan gratis; dan (2) Sertifikat keikutsertaan. Pelatihan ini dilakukan dengan model pembelajaran campuran secara daring dan pastinya sangat berguna sebagai modal kamu sebagai talenta digital!

Langkah-Langkah Mengikuti Program Ngoding

Berikut langkah-langkah yang harus dilakukan untuk mengikut program Madrasah Bisa Ngoding,

1. Memenuhi Kualifikas Sebagai Peserta

Program ini ditujukan kepada siswa/i dan guru Madrasah Tsanawiyah dan Madrasah Aliyah di bawah naungan Kementerian Agama RI. Syarat dan kualifikasi sebagaimana berikut,
  • Sistem pendaftaran adalah individu, baik siswa maupun guru;
  • Setiap peserta wajib memiliki akun Skilvul;
  • Setiap peserta mengisi pre-test dan baseline study sebelum mengikuti program pelatihan;
  • Peserta berasal dari Madrasah Tsanawiyah dan Madrasah Aliyah di bawah naungan Kementerian Agama RI.

2. Berkomitmen Mengikuti Jadwal Program

Sebelum mendaftar, pastikan diri kamu siap mengikuti serangkaian program sesuai dengan jadwal yang sudah ditentukan.


3. Mengisi Formulir Pre Test dan Baseline Study

Jika sudah mengikuti dan memahami langkah sebelumnya, silakan daftarkan dirimu melalui tautan formulir pendaftaran di bawah ini.

4. Selamat telah Terdaftar dan Masuk Telegram #MadrasahBisaNgoding

Selamat! Kamu sudah terdaftar menjadi peserta #MadrasahBisaNgoding. Selanjutnya, silakan bergabung ke Telegram Group untuk mendapatkan informasi mengenai update program.

5. Mengikuti Program

Selamat menjalankan dan mengikuti seluruh kegiatan program sesuai dengan ketentuan.

Cara Maftar Madrasah Bisa Ngoding

Berikut cara mendaftar sebagai peserta Madrasah Bisa Ngoding
  1. Buka link https://skilvul.com/ di Browser
  2. Klik "Daftar"
  3. Isi Formulir sesuai data Peserta, centang persetujuan, dan klik Daftar
  4. Tunggu link konfirmasi di email yang dimasukkan di formulir dan klik link konfirmasi
  5. Akun Madrasah Bisa Ngoding sudah aktif.

Manfaat Ikut Madrasah Bisa Ngoding

Berikut manfaat yang didapat oleh peserta Madrasah Bisa Ngoding,
  1. Bleanded-Learning. Program ini hadir dengan metode pembelajaran blended-learning yang merupakan gabungan metode online dan offline sebagai proses pembelajaran jarak jauh yang efektif.
  2. Sertifikat. Kamu akan diberikan SkilBadge ketika menyelesaikan program ataupun kelas yang merupakan sertifikat resmi dari Skilvul yang berguna untuk melamar kerja.
  3. Portofolio. Kamu akan memiliki portofolio digital berdasarkan aktivitas dan profil kamu di Skilvul.
  4. Employability. Meningkatkan employability atau tingkat kelayakan kerja para peserta dengan adanya program #MadrasahBisaNgoding
Semoga Bermanfaat.

Post a Comment for "Cara Daftar Madrasah Bisa Ngoding dan Manfaatnya"