Penyebab Guru Tidak Masuk Data Sulingjar - OPMA BAWEAN
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Penyebab Guru Tidak Masuk Data Sulingjar


Survey Lingkungan Belajar (Sulingjar) bagi guru dan kepala madrasah merupakan bagian dari rentetan ANBK (Asesmen Nasional Berbasis Komputer) setelah siswa. Sebelumnya siswa yang ditentukan mengikuti ANBK selama 2 hari. Hari pertama Literasi dan Survey Karakter, sedangkan di hari kedua Nomerasi dan Survey Lingkungan Belajar (Sulingjar).

Asesmen bagi guru dan kepala madrasah hanya mengisi Sulingjar saja. Untuk tingkat SMA/MA/SMK sulingjar ini dilakukan pada tanggal 11 - 24 September 2023. Pengisian Sulingjar bagi guru dan kepala melalui link - https://surveilingkunganbelajar.kemdikbud.go.id/login


Untuk masuk ke akun sulingjar, guru dan kepala madrasah butuh nomor NPSn, Token, NIK, dan tanggal lahir yang bisa dicetak oleh operator madrasah di laman - https://dashboardslb.kemdikbud.go.id/halaman-utama

Penyebab Guru Tidak Masuk Data Sulingjar

Pada praktiknya terdapat guru yang tidak mempunyai akses ke akun Sulingjar. Hal ini disebabkan ketidakvalidan data guru di data EMIS.

Pada prosesnya, data sulingjar guru dan kepala madrasah diambil dari data EMIS pada tanggal 8 September 2023 untuk tingkat SMA/MA/SMK. Sehingga madrasah yang data EMIS PTKnya ditanggal tersebut tidak benar atau kosong, maka otomatis guru yang datanya tidak valid tidak terekap dalam peserta sulingjar.

Berikut jadwal sulingjar guru dan kepala madrasah 2023,


Semoga bermanfaat.

Kabar Investasi Bizhare

Yok,,, Investasikan tabungan kita menjadi Saham, Obligasi, atau Sukuk di Bizhare. Mari buat uang kita terus terkelola dengan baik, sehingga bagi hasil bulanan tetap kita dapatkan. Walaupun kita tetap diam santai di rumah.


Post a Comment for "Penyebab Guru Tidak Masuk Data Sulingjar"