Cara Buat Tampilan Chat WhatsApp Web Blur Tidak Bisa Dilihat Orang Lain - OPMA BAWEAN
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Buat Tampilan Chat WhatsApp Web Blur Tidak Bisa Dilihat Orang Lain


Komunikasi di media sosial banyak sekali ragam modelnya. Diantaranya ialah penggunaan WhatsApp atau yang lebih dikenal dengan tulisan singkat WA.

WA dapat dioperasikan di laptop dengan menggunakan WA Web. Namun bagi profesi guru dan operator, penggunaan WA di Web perlu privasi yang dapat memblurkan isi chat WA. Dengan demikian, chat tidak tampak saat membuka dilaptop. Apalagi disambungkan pada proyektor atau bahkan smart digital lainnya.

Cara Buat Tampilan Chat WhatsApp Web Blur Tidak Bisa Dilihat Orang Lain

Menyikapi problem di atas, berikut admin bagikan tutorial cara membuat tampilan chat WA Web menjadi blur sehingga tidak bisa dilihat orang lain,
  1. Buka browser di laptop atau komputer. Silahkan buka Google Chrome atau Mozilla Firefox untuk men-download ekstensi Privacy Extension For WhatsApp Web.
  2. Download ekstensi Privacy Extension For WhatsApp Web. Untuk Chrome, tekan ikon titik tiga di pojok kanan atas layar, kemudian cari "More tools", dan pilih "Extensions". Lalu, tekan ikon garis tiga di pojok kiri atas layar. Pilih "Open Chrome Web Store". Cari Privacy Extension For WhatsApp Web, lalu download. Untuk Mozilla Firefox, tekan ikon garis tiga di pojok kanan atas layar, kemudian cari "More tools", dan pilih "Extensions for Developers". Cari Privacy Extension For WhatsApp Web, lalu download.
  3. Atur pengaturan privasi WhatsApp Web. Setelah terinstal, kamu bisa atur privasi untuk WhatsApp Web. Misalnya, memilih bagian mana yang ingin diberikan efek blur, mulai dari semua chat, nama dan foto profil, preview media foto atau video, dan lainnya.
  4. Buka WhatsApp Web di browser. Selanjutnya, buka situs web.whatsapp.com dan lakukan scan QR code untuk login. Kamu bisa lihat langsung perubahan yang terjadi. Jika kamu ingin membaca chat yang di blur, cukup arahkan kursor mouse ke pesan yang diinginkan untuk menampilkannya.
Berikut tutorial yang admin buat dalam bentuk video,


Semoga bermanfaat.

Post a Comment for "Cara Buat Tampilan Chat WhatsApp Web Blur Tidak Bisa Dilihat Orang Lain"