Cara Membuat Buku Iuran Kelas di Excell. Tutorial Excell Dasar - OPMA BAWEAN
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Membuat Buku Iuran Kelas di Excell. Tutorial Excell Dasar

Wali Kelas ialah guru yang mengajar dikelas, sekaligus mendapat tugas tambahan sebagai orang tua dari peserta didik di madrasah. Wali kelas tidak hanya mengajar tentang pengetahuan dan perkembangan keterampilan siswa, melainkan lebih dari itu, yaitu sebagai seorang yang lebih memahami sikap serta karakter siswa di rombongan belajar (rombel) kelasnya masing-masing.

Diantara tugas yang harus juga diperhatikan oleh wali kelas ialah pengelolaan manajerial atau keuangan kelas. Saat kelas membutuhkan alat kebersihan dan sejenisnya, maka wali kelas harus memperhatikan sumber keuangan itu. Yang paling umum ialah mengadakan iuran kelas dalam setiap pekan atau setiap bulan.

Pembayaran iuran tersebut, selanjutnya harus direkap dan dibukukan dengan rapi. Lebih-lebih di era digital, tentu rekap digital lebih mudah, efektif, dan efisien untuk dijalankan. Ketua kelas bersama sekretarisnya harus bisa membuat aplikasi sederhana berbasis excell untuk merekap pembayaran iuran kelas tersebut.

Cara Membuat Buku Iuran Kelas di Excell

Berikut kami bagikan tutorial dasar dalam microsoft excell tentang Cara Membuat Buku Iuran Kelas di Excell. Berikut turorialnya,

Aplikasi Buku Iuran Kelas

Buku Iuran Kelas sebagaimana penjelasan dalam video di atas, dapat didownload dalam klik berikut,


Semoga bermanfaat.

Post a Comment for "Cara Membuat Buku Iuran Kelas di Excell. Tutorial Excell Dasar"