Seleksi PPPK Kemenag Menunggu Penumuman Resmi - OPMA BAWEAN
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Seleksi PPPK Kemenag Menunggu Penumuman Resmi


Informasi dibukanya pendaftaran Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Kemenag Tahun 2022 ramai menjadi perbincangan di bulan November 2022 ini. Hal ini dipicu oleh berbagai informasi di media sosial yang bersumber dari beredarnya slideshow materi CASN PPPK Kemenag Tahun 2022.


Banyak guru dan tenaga kependidikan yang bertanya tentang kevalidan informasi tersebut. Sebab pihak madrasah, utamanya operator madrasah belum mengetahui mekanisme pendaftarannya. Mekanisme dan linknya pun belum ada, sebab penguman resmi dari Kemenag pun belum muncul. Bagi guru honorer atau tenaga honorer yang berada di bawah naungan Kemenag atau Kementerian Agama harup terus bersabar menantikan pengumuman resmi untuk pembukaan pelaksanaan seleksi PPPK 2022.

Pelaksanaan seleksi tes PPPK 2022 Kemenag ini masih dalam tahap validasi formasi. Dengan demikian, untuk pelaksanaan tesnya masih belum bisa ditentukan, karena masih belum ada informasi resmi yang pasti mengenai pelaksanaan tes PPPK 2022 Kemenag.

Karopeg Setjen Kemenag mengemukakan bahwa semua K/L, termasuk Kemenag masih dalam tahap validasi formasi oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN) untuk rincian formasinya. Belum ada pengumuman dari Kemenag tentang pendaftaran seleksi.

Pelaksanaan tes PPPK di dinas sudah mulai, tetapi Kemenag masih dalam proses tahap validasi formasi, maka guru dan pegawai di bawah naungan kemenag harap terus bersabar hingga informasi resmi itu dirilis. Harapannya, semoga saja peluang dan formasi yang akan dibuka oleh Kemenag ini akan semakin banyak, sehingga dapat membantu para tenaga honorer untuk bisa mendaftar dan mendapatkan kesempatan untuk bisa menjadi ASN PPPK 2022.

Dengan demikian, meskipun sudah ada rancangan mengenai jadwal pelaksanaan tes PPPK 2022 Kemenag, tetapi kita masih harus bersabar menunggu dan menantikan kepastian tentang pelaksanaan tes PPPK 2022 Kemenag ini.

Semoga bermanfaat.

Post a Comment for "Seleksi PPPK Kemenag Menunggu Penumuman Resmi"