Kemenag Umumkan Akan Segera Membuka Program PPG Prajabatan Akhir Tahun 2022 - OPMA BAWEAN
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kemenag Umumkan Akan Segera Membuka Program PPG Prajabatan Akhir Tahun 2022


Kementerian Agama (Kemenag) mengumumkan akan segera membuka program Pendidikan Profesi Guru (PPG) Madrasah Prajabatan. Mengawali PPG tersebut kemenag segera menyusuna Petunjuk teknis pelaksanaannya yang diperkirakan selesai pada akhir Tahun 2022. Hal itu sebagaimana diungkapkan oleh Muhammad Zain, Direktur Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Madrasah Direktorat Jenderal Pendidikan Islam.


Rencana dibukanya PPG Prajabatan dipandang perlu sebab saat ini perlu untuk merekrut guru-guru muda potensial dan profesional yang dibekali dengan pendidikan profesi. Pelaksanaannya mengacu pada Permendikbudristek No 15 tahun 2022 tentang Penyelenggaraan Pendidikan Profesi Dan Uji Kompetensi Pekerja Sosial.

Kemenag juga telah membentuk tim adhoc PPG Prajabatan yang bertugas untuk menyusun anggaran serta menyiapkan kuota peserta PPG. Harapannya PPG Prajabatan menjadi kesempatan baik bagi mereka yang ingin berkontribusi pada kemajuan pendidikan Indonesia, khususnya pendidikan di madrasah. Lulusan PPG Prajabatan tersebut dapat memiliki berbagai keunggulan. Mereka akan mendapat pendidikan profesi guru sesuai bidang keilmuannya dan mendapat sertifikat pendidik. Namun, untuk dapat mengikuti seleksi PPG Prajabatan, peserta harus memenuhi sejumlah persyaratan pendaftaran yang diatur dalam juknis.

Post a Comment for "Kemenag Umumkan Akan Segera Membuka Program PPG Prajabatan Akhir Tahun 2022"