Cara Daftar dan Syarat Peserta Pelatihan Kurikulum Merdeka 2022 - OPMA BAWEAN
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Daftar dan Syarat Peserta Pelatihan Kurikulum Merdeka 2022


Melalui Website Si Pintar, Pusdiklat Tenaga Teknis Pendidikan dan Keagamaan Badan Litbang dan Diklat Kementerian Agama bersama Direktorat Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Madrasah mengumumkan tentang penyelenggaraan Pelatihan Kurikulum Merdeka bagi guru madrasah, PNS maupun Non PNS. Pelatihan Kurikulum Merdeka ini digelar secara online mandiri berbasis Massive Open Online Course (MOOC). Peserta dapat mengikuti pelatihan secara mandiri, kapan pun, dan dari mana pun.

Pendaftaran Pelatihan Kurikulum Merdeka 2022 beserta Syaratnya

Pendaftaran Peserta Pelatihan Kurikulum Merdeka bagi guru madrasah, PNS maupun Non PNS dimulai tanggal 19 sampai 25 Oktober 2022. Adapun persyaratannya ialah sebagai berikut,
  1. PNS Kemenag dan Non-PNS Kemenag
  2. Syarat Pangkat/Golongan Ruang : Semua
  3. Syarat Jenis Kelamin : Semua
  4. Syarat Pendidikan Umum : Semua

Biaya Pelatihan Kurikulum Merdeka dan Tujuannya

Pelaksanaan pelatihan Kurikulum Merdekan ini akan berlangsung sejak tanggal 26 Oktober sampai 6 November 2022. Setelah mengikuti pelatihan ini, peserta diharapkan mampu memahami filosofi, isi, proses, dan output pembelajaran Kurikulum Merdeka. Selanjutnya, Peserta pelatihan akan mendapat sertifikat 60 Jam Pelajaran. Pelatihan ini tidak dipungut biaya alias gratis. Pelatihan Kurikulum Merdeka dimaksudkan untuk memberi ruang kebebasan bagi GTK Madrasah untuk menjadi pembelajar sejati. Pelatihan ini dirancang dengan tingkat fleksibilitas dan aksesibilitas tinggi. Konten dan materi serta metodenya memungkinkan peserta merdeka belajar untuk mengikutinya sesuai waktu dan kebutuhan pengembangan diri.

Link Pendaftaran Pelatihan Kurikulum Merdeka 2022

Calon Peserta Pelatihan Kurikulum Merdeka 2022 dapat mendaftara melalui link berikut,

Daftar Si Pintar

Post a Comment for "Cara Daftar dan Syarat Peserta Pelatihan Kurikulum Merdeka 2022"